Dota 2 Indonesia Build Morphling Mid Lane Shoutgun 1 Hit Mati

Hai sobat Salam Gamers!


Status Hero (Masih JOMBLO)


Ranged - Carry - Escape - Durable - Nuker  - Disable

STR : 17 + 1.10   
AGI : 24 + 3.70
INT : 19 + 2.00

ATK : 13-22
Move : 285
Armor : 1.36

Pengenalan

Morphling merupakan Hero yang bisa dijadikan Tanker, bisa juga DPS atau bisa juga Balance yaaa begitulah Hero ini memang terkenal dengan multi talent!

Kalau Hero ini menjadi Tanker (skill 3 STR) maka Morphling akan menjadi hero tanker terkeras di DotA 2 begitu juga sebaliknya kalau dia menjadi DPS (skill 3 Agi) maka dia akan menjadi hero atk speed dan damage terbesar tanpa item di DotA 2.

Skill-skill yang menakjubkan sekaligus mematikan yang pernah ada apalagi ditambah Etheral Blade + skill.


Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan
  1. Hero pembunuh Berbahaya (combo skill + etheral = Hidup MOKAD)
  2. Multi talent dia bisa jadi smuanya
  3. Dilengkapi skill Pertahanan Morp
  4. Susah dibunuh (apalagi pro player) ditambah lagi skill kaburnya Wave + Replicate
  5. Cukup sakit di Early Game
  6. Pertumbuhan agi sangat tinggi 3.7
Kekurangan
  1. Sangat rapuh di early game
  2. Gk cocok buat Slow hand
  3. Gampang dibunuh kalau ada silencer, disable, stunner
  4. Atk speed dan rangenya sangat parahh!

Skill dan Penjelasan

Waveform


Serangan bertipe Magical dari morphling layaknya tsunami yang akan meratakan semuaa! yang ada didepannya. 

Damage : 100/175/250/375
Mana Cost : 140/155/160/165

Skill ini bisa digunakan untuk kabur! ketika morph menggunakan skill ini maka statusnya dalam keadaan invulnerable. Skill ini tidak bisa di block oleh linken.

Adaptive Strike


Menembak sepert shoutgun, dengan kecepatan yang sangat tinggi dapat membuat musuhnya sekarat bahkan bisa Instant Kill!

Base Damage : 100
Damage - AGI : 0.25
Damage Max AGI : 0.5/1/1.5/2
Stun Min : 0.25
Stun Max : 4.25
Caste Range : 600/700/800/900

- AGI

Kalau morphling menggunakan skill 3 (fullin AGI) lalu mengeluarkan skill Adaptive Strike maka damage yang diterima musuh sangat geli sakit dan bisa bikin musuhmu sekarat tetapi stat str dan HP heromu berkurang. (stun bentar damagenya sakit) 

- STR

Morphling menggunakan skill 3 (fullin STR) lalu mengeluarkan skill 2 maka stun max ke target akan meningkat tetapi damage yang diterima lawan semakin kecil. (jadi stun lama damagenya kecil)

Morph (Agi)



Mengubah stat STR menjadi Agility jadi HPmu berkurang tetapi damage, speed, movementmu bertambah!

Mana per second : 30
Bonus Agility : 3/4/5/6
Point per Shif : 1
Shift rate : 0.5/0.25/0.125/0.0625

Morph dapat digunakan dalam keadaan disable ataupun di stun tetapi tidak dapat digunakan saat di silenced !.

Morph (Str)


Mengubah Agi menjadi Str jadi otomatis HPmu bertambah tetapi, movement, atk speed, damagemu berkurang!

Mana per second : 30
Bonus Agility : 3/4/5/6
Point per Shif : 1
Shift rate : 0.5/0.25/0.125/0.0625

Skill ini cocok untuk kamu yang lagi dikeroyok sama warga masa xD (yang jelas skill ini cocok untuk tanker ataupun darahmu ketika lagi sekarat! manfaatkan skill ini) kalau kamu merasa terdesak dan HPmu sedikit gunakan skill ini dengan bijak!

Replicate



Skill yang bagus untuk pushing, ganking ataupun escape (kabur) jangan sia-siakan potensi ini bray!

Duration : 30/45/60
Replicate Damage : 80%
Replicate Damage Taken : 100%
Jarak penggunaan skill : 700/1100/1500

Push : kamu bisa menggunakan skill ini dengan cara gunakan skill ini kehero yang paling kuat baik itu di team maupun musuhmu. Misalnya jugger gunakan skill ini ke jugger lalu gerakan jugger untuk pushing! (lumayankan untuk push 80% damage)

 
  (escape press R)

Escape : misalnya kamu mau ngegank musuh atau mau roaming, pertama gunakan skill ini ke Hero temanmu lalu gerakan Replicate ke tempat yang aman, kalau kamu dalam keadaan terdesak atau sekarat tekan R (pastikan replicate heromu masih ada)

Open Map and Roaming : Replicate temanmu, lalu gerakan replicate hero untuk membuka map (biasanya ini cocok untuk ngelabui musuhmu ataupun bisa buat musuh kaget)


Skill Build dan Penjelasan


Skill Build Natural Mid Morph


Nah pasti kamu bertanya kenapa saya memfokuskan skill 1 dan 3 ? yang pertama skill 1 itu sangat sakit di Early game (damagenya 320 pas buat KS ^^) 

Kedua skill 3 itu cocok di early unuk pertahanan dan Atk misalnya kalau kamu di gank bang pastikan spam skill 3 (str) untuk menambah healtmu dan gunakan waveform untuk kabur begitu juga sebaliknya kalau kamu ingin creeping dan kill hero gunakan Skill 3 (agi) gunakan secukupnya karena di Early game HP Morph sangat tipis.

Terus skill Adaptive Strike kok yang terakhir ? bukannya itu sangat sakit skillnya ya ? 

Ok jadi begini bray! saya jelaskan, biasanya skill 2 ini saya ambil kalau saya sudah mau jadi (etheral Blade) kalau belum memadai membuat (etheral Blade) saya naikan stat terlebih dahulu!

Kenapa begitu ? Karena skill 2 Morph ini sangat bergantung kepada Itemnya, kalau mau damage skill 2 sakit maka Agility Morphling harus banyak artinya item morphling harus GGWP, itulah sebabnya saya mementokan skill ini saat mid game!


Gameplay dan Item Build

STARTING ITEM

Wraith Band



Start item yang sangat bagus untuk morphling selain menambah atribut dan damage, item ini juga mempermudahmu untuk last hit atau menyicil musuh!

Tango


Untuk heal dan sebagainya. NOTE : Kalau kamu malas beli tango bisa minta di temanmu saran saya 2 tango dan uangnya kamu kumpulkan untuk membeli bottle.

STARTING STRATEGY

Ya usahakan ambil BOUNTY, kalau bisa kamu megang lane Mid nahhh di saat ini kamu fokus last hit, deny kalau ada kesempatan cicil musuhmu kalau udah cukup uang beli bottle.


EARLY ITEM

Ring of Aquila



Upgrade wraith band ke RoA lumayanlohh regen mananya dan effect armor. Kalau mau ngepush aktivkan RoA!

Power Thread (Agility)



Item core semua hero! Saran saya upgrade bootsmu ke PT lumayan menambah atribut, atk speed dan movement jadi mempumudah untuk gank dan kabur. Ingat morph itu jalannya lelet di early (karena agi masih sedikit)

Bottle 



Item terbaik Midlaner buat control PU (kalau kamu malas buat bottle kamu bisa langsung ke perseverance untuk persiapan Linken)

EARLY STRATEGY


Disaat inilah kamu kumpulkan gold, exp sebanyak mungkin fokus farming dulu (jangan takut di gank hero lain karena Morphling punya skill kabur yang ''amajing'' kecuali ada banyak hero stunner atau disable kamu harus berhati-hati)

Fokus mentokin skillmu ke skill 3 dan skill 1 (waveform) saran saya jangan ambil ulti dulu bukannya gak guna tetapi skill 1 sudah cukup untuk kabur (ulti bisa kamu ambil di mid game tergantung situasi dan kondisi) 

Tetaplah fokus di area exp, lasthit sebanyak-banyaknya sampai uangmu terkumpul ''kalau ada kesempatan gank/bantu teman ya laksanakan tapi jangan habiskan waktumu untuk bolak balik gak jelas apalagi gank gak jelas (padahal skill dan itemmu masih cupu)

Kalau RoA atau PTmu sudah jadi kamu bisa lanjut ke perseverance (linken) bagus untuk menambah regen HP dan manamu. 

MID ITEM

 

Item Core Morphling! selain menambah atribut, Regen Hp dan mana item ini juga berguna sebagai spell block dan membuatmu geregetan menangkapmu haahhah! 

Kenapa linken di mid game ? kamu itu Carry pasti sasaran utama baik itu di early - late game. Linken ini berfungsi untuk membantumu escape jadi begini caranya.

Misalnya kamu mau gank musuh sendirian (pertama gunakan skill replicate dan taruh bayangan ke basecamp nahhh pas musuh ngestun, disable kamu maka linken akan aktif dan memblock spell tersebut jadi mermudahkan kamu untuk press R (semi tele ke bayangan replicate) 

Jadi kamu makin susah di tangkep! Intinya pintar-pintar menggunakan Replicate 

MID GAME STRATEGY



Nah biasanya di Mid game sudah terjadi yang namanya war, di mid game replicatemu minimal lv 2 (spam replicatemu ke hero yang lebih kuat lalu gunakan untuk farm ataupun ngepush maupun escape saat sekarat).

Di mid game pasti statmu sudah banyak pastikan skill 2 (adaptive strike) sudah max jadi begini caranya pertama cicil musuh hit-hit-hit terus kalau dia mau kabur gunakan skill 2 lalu susul dengan skill 1 (atau sebaliknya) 

pastikan kedua skill kena dan sisanya tinggal hit dan hit sampai mati (usahakan targetkan ke musuh yang sendirian dan HPnya tipis)

Kalau saya biasanya di Mid game Etheral sudah jadi, jadinya ngekill musuh lebih gampang!

COMBO ETHERAL!


Pertama maximalkan skill agilitymu! nah kalau sudah 

Hit-hit +   

Jadi gunakan etheral ke musuh lalu gunakan skill 1 dan 2 secara bersamaan (biasanya pasti mati kalau etheral linken dah jadi dan pastikan musuh yang kamu targetkan HPnya tipis seperti (rubick,drow, pa dll)

Nah kalau morphlingmu akan di gank atau sekarang gunakan skill R untuk kabur! kalau mau lebih joss damage etheralnya silahkan kamu build Butterfly hehe :)





LATE ITEM

boots of travel

Daripada jalannya ngesot kalau ada rejeki beli sepatu ini bro :)


    Etheral blade

Item core Morphling dan sangat cocok buat kamu yang suka main skill (nuker) menambah agilitymu dan juga spell damage

      Butterfly 

Biar AGI lo makin HOT wajib beli ini! menambah evasion, as dan damagemu 

Alternatif

   Eye of skadi

Pusing karena musuh kabur terus ? larinya musuh kenceng ? ini solusinya, selain menambah stat item ini bagus buat para carry


  Hurricane Pike

Kalau pengen jadi hitter tetapi atk range kurang?  item inilah solusinya :) biar bisa kabur juga lohh wkkwkw


  Manta Style

Kalau musuh ada silencer tapi malas beli BKB ini bisa jadi solusi, kalau morphling merasa jomblo dan butuh partner belilah manta ini untuk mempercepat AS dan pushmu


 Aghanim 

Biar Replicatemu bisa ngeluarin skill ahhahahha


       Satanic

Lifesteal coy!


      BKB

Musuhmu banyak disabler, stunner dan silencer (inilah solusi utama)


Bloodtron

Kalau banyak musuh silencer atau spammer skill, sikat aja pakek ini!


LATE STRATEGY

Yaaa pasti Morphlingmu sudah jadi dan statmu sudah sampai jutaan ratusan, sekarang saatnya stick war dan END mid, utamakan team work sesama teman.

Note tambahan sedikit : Strategy defend Morphling!

Kalau kamu di keroyok jangan ragu untuk aktifkan skill 3 (penambah str) supaya HPmu regen lagi spam skill tersebut sampai musuhmu kewalahan ngehit kamu dan kamu bisa kabur! jangan ragu untuk spam skill 3 apalagi di late game stat dan manamu sudah WOW.

Di late game adalah masa jayanya morphling apalagi musuhmu banyak AGI dan INT, kalau musuh INT ya paling cepet mokad tinggal etheral + 2 + 1 = Dead :) kalau itemmu full agi! 

Intinya di late kamu paling ditakuti dan pastinya kamu akan menjadi sasaran utama soooo spam Replicatemu untuk escape ataupun pushing.

Replicate sebagai pengecoh misalnya begini, kamu replicate Centaur (teman) lalu saat war kamu majuin tu replicate nahh musuhpun terkecoh dan atk tu bayangan, saat semua skillnya dah keluar lalu teammu maju untuk balik menyerang!

VIDEO 






Partner dan Counter

Partner

Slower

 

Slower adalah partner terbaikmu :v

Support (heal)


Heal dan support dari mereka sangatlah penting untuk menentukan nasibmu di late game! jadi hormatilah dan lindungi supportmu 

Stuner, disabler


Yeah ngegank dengan mereka memang menyenangkan :) stuner dan disabler membuat musuh tak berdaya!

Replicate Target
- tanker
- carry

Carry 


Replicate carrymu, dan gunakan untuk push ataupun war mereka akan membantumu!

Tanker


Replicate tankermu dan gunakan sebagai alat umpan ataupun semi tank di saat WAR!


Counter

Silence


Siap siap mati dengan silencenya yang mematikan! gunakan BKB kalau mau pulang dengan selamat

Stuner dan disabler


Siap siap merasakan penderitaan stunner dan disabler ultymu tidak bisa aktif untuk kabur tetapi skill 3 bisa!


Damagemu minus dibuat olehnya hahahah


Hayoo mau kemana sini sama om kunkka

Slark : pengambil stat terbangsa*T
Razor : damagemu malah menjadi minus bray wkwkkw

Oke guys sekian guide dari saya semoga bermanfaat kalau ada salah/kritik/pertanyaan dll silahkan komentar!












Komentar

Postingan Populer