Review Dead Trigger - Mesin Pembunuh Zombie Membosankan

Dead Trigger adalah game First Person Shooter (FPS) Mobile yang mengangkat tema sangat mainstream yaitu zombie survival. Game yang dikembangkan oleh Madfinger Games memiliki grafik yang cukup indah, namun hal tersebut tidak membuat saya bertahan lama memainkan game ini.

Mekanisme mirip Left 4 Dead ditambah grafik yang sangat mirip dengan Shadowgun, tidak ada New Experience didalam game ini. Dead Trigger memiliki fitur dan konten yang terbatas, sehingga membuat game ini setengah matang, dikerjakan setengah hati dan asal jadi.


First Impression yang sangat mengecewakan karena storyline yang singkat dan abal-abalan, tidak ada voice actor, narasi ataupun video. Story dijelaskan diawal game dengan gambar dan dialog seperti komik yang sangat membosankan dan singkat, bahkan saya malas membacanya.

Saya simpulkan kalau Story bukanlah fokus pada game ini, karena story yang sangat pendek dan penjelasan yang sangat buruk ditambah lagi alur/plot yang tidak jelas serta membingungkan. Saya rasa hal ini tidak wajar untuk game sekelas Dead Trigger ini.

Jadi buat kalian yang mengharapkan Story Rich pada game ini, saya rasa game ini tidak cocok buat kalian karena cerita yang gitu-gitu saja dan tidak jelas kelanjutannya. Walaupun ada Story Mode tetapi tetap sama membosankan dan tidak jelas.+


Dead Trigger bukan story rich tetapi This game Has Beautiful Graphic. Game yang menerapkan konsep 3D ini memiliki graphic diatas rata-rata game mobile sekarang. Yup memang game ini triggernya ada di graphic, tetapi graphic pada game ini masih memiliki banyak kekurangan.

Dead Trigger tidak terkesan seperti game zombie yang memiliki Creepy Atmosfer, game yang sangat jauh dari kesan Menyeramkan bahkan tidak ada kesan sadis sama sekali, karena Atmosfer yang kurang Dark (kalau kalian teliti rata-rata Map di Dead Trigger memiliki Color Grading Cerah dan Mengambil Suasana Pagi Hari)

Hal yang membuat game ini kurang statisfied adalah blood effect yang kurang wahh saat saya menembak kepala zombie serta Body Crash effect yang sangat sedikit (sayangnya di Dead Trigger tidak semua bagian tubuh zombie bisa hancur, namun ada beberapa seperti kepala, kaki) Sepertinya Developer harus menambah lagi partikel effect.


Gameplay mekanisme Dead Trigger adalah RPG, karena di game ini kalian harus grinding semacam hunting exp dan money untuk upgrade power karakter kalian, karena difficult setiap misi selalu bertambah seiring dengan Lv karakter kalian, so mau tidak mau kalian harus mengupgrade senjata atau membeli senjata yang lebih kuat lagi.

Kalian harus menjalankan berbagai misi baik itu main mission ataupun side mission, kalau kalian berhasil menyelesaikan suatu misi, maka akan diberi reward plus bonus drop item ketika membunuh zombie. Reward berupa exp (syarat untuk unlock weapon baru) dan Money (untuk membeli weapon, perlengkapan first aid, dan upgrade weapon)

Ada berbagai jenis misi yang bisa kalian kerjakan seperti mencari supply box, survival zombie, defense dari serangan zombie dan kill them all. Walaupun ada berbagai pilihan misi, tetapi game ini tetap terasa repetitive karena terlalu banyak side mission yang tidak penting dan sengaja ditambah-tambahkan.


Sistem Maping yang begitu-gitu saja, tidak ada perubahan signifikan dan aroma ciri khas disetiap map ataupun mission. Bisa kita lihat Map Dead Trigger yang monoton, dan kurang variatif. Map yang dibuat dengan setengah hati, tinggal tambah beberapa sekat dan sedikit belokan jadilah map baru sedangkan tampilan dan konsep tetap sama.

Response AI lambat dan kurang interaktif, zombie hanya bisa menyerang kalian dari jarak dekat menggunakan tangan walaupun ada zombie range tetapi persentase muncul sangat kecil. Sebenarnya ada minor effect yang bisa membuat game ini lebih menarik seperti zombie bisa membawa senjata seperti obor, kapak, gergaji, pisau atau senjata lainnya yang bisa membuat game ini lebih berwarna dan terkesan sadis.

Overall Gameplay yang sangat repetitive dan simple, kill the zombie and you win! Selain itu struktur Maping yang sangat simple dan Side Mission yang sengaja diperbanyak dengan konsep yang sama. Tidak ada yang menarik di gameplay ataupun combat sistem.

Mengandalkan segi grafik saja tidak bisa membuat game yang nyaman untuk semua kalangan untuk itu Dead Trigger perlu diperbarui dari segi maping, effect, sound, music dan story yang masih dibawah rata-rata. Supaya game ini lebih menarik dan repayable perlu ditambah dengan Multiplayer Mode dan online mode agar lebih seru dan menarik.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer