Review Pinstripe - Indah namun Membosankan


Pinstripe adalah game yang dikembangkan oleh satu orang yaitu Thomas Brush, menggunakan unity engine. Game berbasis adventure-puzzle ini menceritakan tentang seorang mantan pendeta yang berpetualang ke Neraka untuk menyelamatkan putrinya.

Pinstripe memiliki atmosfer dan graphic yang benar-benar indah nan menawan , saya sangat appreciate hasil karya Thomas Brush ini, walaupun Game Pinstripe sendiri masih banyak kekurangan baik dari segi gameplay, cerita, penokohan, mekanisme dan masih banyak lagi.

Monoton dan Banyak basa-basi


Pada awal game cerita berlangsung di dalam kereta, dimana Ted (karakter utama) dan putrinya bernama Boo yang berusia 3 tahun sedang bermain Sherlock and Waston, mereka berpetualang untuk mencari tahu bau asap yang ada di kereta.

Akhirnya mereka bertemu dengan seseorang hitam gelap dan baunya seperti asap bercampur whisky (Mr Pinstripe) Sepertinya Mr Pinstripe sangat tertarik dengan Boo, Mr Pinstripe langsung mencuri Boo dan membawanya ke Neraka, dimana disana akan diadakan upacara pemujaan.

Cerita, inti dan problem solving pada game ini dititik beratkan di Dialog atau interaksi antar karakter maupun benda yang ada pada game ini. Artinya kalian harus cermat dan paham betul makna dialog setiap tokoh pada game ini, agar lebih mudah memecahkan teka-teki dan paham alur cerita game Pinstripe.

Plot pada game ini mengalir seperti air, jadi kalian tidak bisa memilih jalan cerita seperti apa, ending yang bagaimana. Walaupun dibeberapa dialog kalian diberi kesempatan untuk memilih jawabannya, tetapi hal tersebut tidak akan mengubah plot maupun sifat karakter pada game ini. Jadi fitur tersebut terkesan sebagai formalitas saja.

Selain itu plot pada game ini terasa monoton, kurang interaktif dan gagal memancing emosional playernya, Karena rata-rata plotnya kebanyakan basa-basi dan rata-rata makna dialog diungkapkan untuk memecahkan teka-teki bukan menjelaskan cerita pada game ini, intinya selamatkan Boo and you get the ending.

Indah nyaris Sempurna


Grafik pada game ini sangatlah immersive dengan sentuhan dunia 2D yang sangat smooth dan partikel effect yang sangat menarik ditambah lagi color grading yang sangat jempolan, bermain game ini seperti menonton film Animasi 2D,

Voice Actor pada game ini benar-benar amazing dan sangat mendalami karakter pada game. Bisa dilihat dari voice karakter yang selalu berubah tergantung dari situasi dan kondisi, jadi hal tersebut yang membuat voice karakter pada game ini sangat detail dan dibuat dengan passionate. Sound effect dan music yang sangat simple dan tidak ada hal yang spesial.

Repetitive Kurang Greget


Gameplay pada game ini tidak terlalu mengejutkan dan lebih terkesan repetitive, hal yang membuat saya bosan dan frustasi saat bermain game ini adalah ketika kita berada di chapter cukup jauh dan harus balik lagi ke tempat awal untuk collecting GEMS agar bisa lanjut ke chapter berikutnya, jujur kecewa dengan game ini hal yang sebenarnya tidak penting sengaja di tambah-tambahkan agar mendapatkan playtime yang panjang, lebih tinggi kuantitas daripada kualitas.

Selain itu puzzle yang sangat mudah dipecahkan walaupun tidak semuanya, tetapi mayoritas puzzle pada game ini sangat mudah, selain itu mekanisme puzzle yang gitu-gitu saja dan kurang variatif menambah kesan repetitive pada game ini. Ditambah lagi musuh yang mudah dibunuh dan Response AI yang sangat lambat, begitu juga Final Boss yang berasa seperti mini boss sangat mudah dibunuh bahkan dengan full HP.

Navigasi pada game yang masih membingungkan, bagi kalian orang awam atau baru bermain game ini, pasti akan bingung dalam memilih arah karena banyak sekali jalan atau pintu dalam keadaan locked, dan ternyata pintu/jalan tersebut bisa kita lalui kalau Game sudah tamat dan dimainkan versi Adventure Plus. Hal tersebut yang membuat para player bingung harus pergi kemana, navigasi ini harus dibenahi.

My Experience

Tidak sesuai dengan ekspetasi saya, sangat kecewa dengan gameplay yang repetitive dan kurang interaktif. Bahkan plot yang monoton dan kurang memikat emosional para player, selesai memainkannya begitu mudah melupakan Story pada Game Pinstripe. Walaupun gameplay dan story yang dangkal game ini memiliki grafik yang benar-benar membuat saya kagum dan juga voice actor yang benar-benar relevan dengan sifat karakter, situasi maupun kondisi.

Buy Prinstripe

Apakah game ini layak dibeli dengan harga Full price ? saya rasa tidak, maybe kalian harus menunggu diskon 35-50% baru game ini worth it.

Komentar

  1. judi sabung ayam
    Daftarkan diri anda dan teman anda bersama BOLAVITA

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    whatup : 08122222995

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer