Minecraft Tutorial : Cara membuat Iron Pick Axe di Minecraft!

Halooooooo Crafter!


Di artikel saya sebelumnya saya sudah membahas bahan dan teknik dasar membuat PICKAXE, nah khusus di artikel kali ini saya akan fokus membahas Bagaimana cara membuat Iron MAN Pickaxe.

Note : kalau kamu belum paham saya sarankan untuk baca artikel Pickaxe sebelumnya 


Ok brother! Diatas adalah gambar Iron (warnanya agak sedikit kecoklatan gitu dan ada bintik-bintiknya) kalau yang ada bintik-binting hitam itu apa bang ? kalau yang bintik hitam itu namanya coal bisa digunakan untuk memasak, membuat obor (nanti saya jelaskan)

Iron Blok hanya bisa dihancurkan dengan Stone Pickaxe atau lebih, tetapi iron block tidak bisa dihancurkan menggunakan wooden pickaxe so sebelum menambang pastikan kamu sudah menyiapkan stone pickaxe yang cukup untuk berburu Iron!


Nah kalau kamu sudah mendapatkan Iron Blok yang cukup kamu bisa membakarnya untuk dijadikan Iron igot (yang nanti kamu pakai membuat armor, senjata, alat-alat dll)

Pastikan kamu sudah membuat Purnace dan kamu sudah siapkan Coal/charcoal untuk bahan bakar! kalau coalmu habis kamu bisa gunakan kayu/stick/plank.


Kalau sudah! pergilah ke crafting table lalu buatlah Iron pickaxenya. Caranya bentuk iron dan stick seperti gambar diatas!


Kalau iron pickaxemu sudah jadi kamu bisa menambang lebih cepat dan kamu bisa menghancurkan blok lebih besar lagi seperti diamond dan redstone yang hanya bisa dihancurkan menggunakan iron pickaxe.

Ok selamat menambang kalau ada pertanyaan silahkan komentar!

Komentar

Postingan Populer