The End Of The World Game Unik tentang Depresi Seorang Pria karena Cinta

Hello Watsup guys!


Pasti kamu pernah mendengar kata ''Hidup tanpa cinta bagaikan taman tak berbunga'' yupp ini bukan masalah lagunya bang roma irama.... tetapi itulah yang tergambar dalam game The End of The World game simple dengan design yang unik, berdurasi 20-30 menit.

Game ini bukanlah game tentang peperangan, pembunuhan, horror apalagi untuk bersenang-senang ahah.. ini adalah game yang mengutamakan pemahamanmu, seolah creator game ingin menyampaikan pesan tersirat lewat game tersebut!

Di Game inilah kamu akan merasakan bagaimana hidup sebagai seorang pria yang ditinggal oleh orang yang benar-benar ia cintai!

STORY

INI GAME ? jika dilihat menggunakan mata dan hanya menilai dari segi grafiknya yuppp memang benar ini adalah game tetapii... jika kamu melihat dan memahami game ini maka ini bukanlah game biasa melainkan....



.....pengalaman buruk seorang pria depresi yang ditinggal oleh kekasihnyaa.. game ini memliki alur campuran jadi kamu bisa melihat kondisi before and afternya....

saya tidak akan berbicara banyak tentang alur cerita di game ini :) sebaiknya Anda sendiri yang memahami dan menyimpulkan...

APA SIH MAKSUD GAME INI ? semoga berhasil!



GAMEPLAY

Gameplay di game ini sangat simple namum memiliki makna yang sangat mendalam! seperti biasa di game ini kamu bisa melakukan beberapa aktifitas seperti minum-minuman keras, minum kopi, duduk, merokok, tidur, menngenakan pakaian, mabuk.


Kamu bisa mengelilingi kota sambil mengenang tempat-tempat yang menjadi saksi mata antara kamu dan dia azekkk! (untuk melihat flashback kamu hanya menekan tombol jam di sebelah kanan)

Tap kanan untuk berjalan ke kanan dan tap kiri untuk berjalan ke kiri, untuk menggunakan barang kamu bisa tekan barang yang ingin kamu gunakan misalnya ada kursi tinggal klik kursi maka player akan duduk dikursi begitu dan seterusnya.


Setiap kegiatan dalam game memiliki makna yang mendalam contoh aja bangun tidur > Berpakaian > minum kopi > ngerokok > minum minuman keras (seperti inikah kehidupan manusia jaman sekarang ? merokok, mabuk tidak jelas dan bangga merusak dirinya sendiri..... inikah namanya THE END OF THE WORLD (Akhir Jaman)

....santaii aja ya brayy lemesin hehe. Mungkin kalian memiliki pandangan yang berbeda

AUDIO & VISUAL



Dilihat dari segi Audio yang sangat memanjakan telinga para pemain, contoh saja audio (favorite) saya ketika berjalan di tengah reruntuhan kota, iringan musik yang mampu membuat bulu kuduk merinding ahahhahah.

Kalau masalah design jangan diragukan lagi, design yang unik dan simple siap memanjakan mata anda selama mungkin, dengan warna-warna ini kamu akan mengetahui apa maksud game ini. Bisa dilihat kalau kehidupan yang kelam cenderung warnanya gelap/pudar sedangkan masa-masa lalu yang indah lebih dominan warna cerah/terang

Game didominasi warna abu, jadi bisa dilihat kalau banguan tersebut sudah tua dan runtuh.. sedangkan warna merah mendominasi ketika kamu melakukan flash back yang berarti (cinta kasih dan kenangan)

VALUE


The End of The World game gratis penuh dengan misteri dan tanda tanya yang mungkin semua orang tidak paham tentang makna yang terkandung dalam game ini!

Walaupun game ini bisa diselesaikan dengan kurun waktu 20-25 menit tetapi pengalaman yang diberikan di game ini sungguh luar biasa bahkan permasalahan yang ada di game adalah permasalahan di lingkungan sosial seperti putus cinta, ditinggal oleh orang yang kita sayang. 

Saya salute dengan Sean Wenham atas karyanya yang penuh dengan makna, untuk para pengeksporasi hati yang rusak! 

game ini tidak cocok untuk anak kecil! 17++


KESIMPULAN


PROS

  • Storylane yang MANTAP JIWA
  • Bisa untuk spek android medium-end
  • Punya arti yang mendalam 
  • Design unik dan memanjakan mata

CONS

  • Durasi game kalau bisa ditambah :v
  • tidak cocok buat anak kecil
  • kurang cocok buat kamu yang tidak suka game pendek (durasi 20-25)
  • gameplay yang terlalu sederhana

THE END OF THE WORLD

Developer : Sean Wenham
Genre : Adventure
Mature : 17+

STORY : 5* 
DESIGN : 5*
GAMEPLAY : 4.5*
VALUE : 4.5*

TOTAL SCORE : 4.5*


Nilai yang bisa diambil dari game ini : Mulailah untuk MOVE ON ahhahah tinggalkan yang lama..ok sekian review dari gue semoga bermanfaat salam gamers!


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer