Jadilah Bajak Laut Terhebat! - Review Game The Pirate of Caribbean Hunt

Pernahkah kamu membayangkan bagaimana rasanya menjadi seorang bajak laut dan seperti apakah kehidupan bajak laut?

.....Game The Pirate Caribbean Hunt adalah game yang mengangkat tema tentang Pirate/bajak laut, di game ini diceritakan bahwa kamu adalah seorang bajak laut yang kejam dan tujuanmu adalah menjadi bajak laut terkuat di zaman Pirate.

Di game ini kamu dituntut untuk menjelajah semua Samudra dan membangun kota sendiri, tetapi untuk mencapai semua itu tidaklah mudah karena ada ratusan bajak laut yang siap menghantui setiap perjalananmu.

Title : The Pirate: Caribbean Hunt
Genre : Action, Adventure, Indie, Simulation, Startegy
Developer : Home Net Games
Publisher : Home Net Games
Release Date : 24 Aug, 2016

Perjalanan yang cukup Indah


Hal yang membuat saya betah bermain game ini adalah grafiknya walaupun tidak begitu nyata tetapi memiliki keunikan dan keindahannya tersendiri, yaitu efek dan transisi ayunan gelombang yang smooth dan detail jadi kelihatan pergerakan kapal ketika dihantam arus gelombang.

Design bangunan kota dan kapal yang dibuat relevan dengan peradapan di masa itu, bisa dilihat dari kapal kuno yang masih menggunakan layar dan terbuat dari kayu. Bangunan Kota yang masih kuno bisa dilihat dari bahan dasarnya yaitu batu dan kayu.

Ada beberapa kekurangan yang berhasil membuat game ini terasa mati, yaitu tidak ada aktifitas manusia disetiap kota, bahkan crew kapal kita seperti patung! tidak bergerak sama sekali dan  faktor inilah yang membuat game ini kurang hidup.

Fitur Weather Season dan Real-time



Bicara tentang Pirate pasti tidak jauh dari kata '"CUACA'', Cuaca yang gitu-gitu aja pasti akan membuat game terasa hambar. tetapi tenang karena.....

Di game ini sudah dilengkapi dengan Day-night Sytem yang menambah kesan REAL-TIME pada game ini, jadi ketika kalian melakukan fast travel, maka otomatis waktu akan terus berganti, tergantung dari berapa lama perjalanan, misalnya kota A pukul 12 siang dan kamu mau ke kota B dengan kisaran waktu 8 jam perjalanan, maka ketika kamu sampai di kota B maka hari sudah mulai gelap. 

Setiap Pagi, Siang dan Malam memiliki keindahannya dan keunikannya sendiri seperti warna orange yang mendominasi ketika senja, terangnya rembulan dan bintang ketika menghiasi malam dan cerahnya sang surya ketika di pagi hari yang membuat game ini lebih kelihatan realistic dan dinamis.

Ada 2 Weather Season yang ada di game ini yaitu badai dan cerah, Badai yang benar-benar dibuat seasli mungkin dengan menambahkan beberapa partikel effect petir yang menyambar, ombak yang ganas dan hujan yang deras serta awan hitam tebal menutupi perjalanan kalian, sayangnya badai ini tidak berdampak sama sekali dengan perjalananmu bahkan kapalmu.

jadi badai ini hanya PEMANIS semata

Sound ala-ala Pirates 


Let's talk about....Sound effect, walaupun game indie tetapi game ini memiliki sound effect yang patut diacungin jempol, baik itu effect lightning, cuaca saat badai, hujan deras, angin keras, suara gelombang, meriam, suara layar kapal dan partikel lainnya benar-benar dibuat dengan detail dan mampu menarik perhatian saya untuk kembali memainkan game ini lagi, so kalau kalian main game ini wajib pakai earphone.

Selain itu ada backsound ala-ala pirates, terdengar kalau backsound ini dibuat dengan alat musik klasik pada zaman itu sehingga sangat relevan dengan tema game yang diangkat, jadi backsound ini mampu menambah passion kalian saat berpetualang maupun sedang Battle dengan kapal musuh.

......Intinya... i like it!


This Is ...Pirates Culture



Saya akui game ini memiliki gameplay yang sangat menghibur walaupun cuman beberapa jam saja, tetapi lama-kelamaan kalian pasti akan merasakan kebosanan yang luar biasa pada game ini.. 

....But game ini berhasil menggambarkan bagaimana Culture Pirate di zaman itu, bisa dilihat dari gameplaynya yang tidak jauh dengan perjudian, pembajakan kapal, tradding dan menghancurkan beberapa pusat kota.

Game ini mengadobsi mekanisme RPG, yup sebelum kalian bebas menikmati berbagai skill, kalian harus hunt exp dulu dan naik 1 lv kalian bisa mempelajari 1 skill yang baru. Untuk mendapatkan banyak EXP kalian harus menyelesaikan beberapa side quest yang ada di kota atau dengan cara mengalahkan kapal musuh. 

#SedikitTIPS saya di awal lawan dulu deh kapal nelayan, karena di awal kapalmu masih kecil dan rapuh banget, jadi nabung terus untuk beli MAP dan disana kamu bisa beli kapal yang lebih powerfull. Semakin luas MAP kalian maka semakin banyak variasi kapal yang bisa kalian nikmati

Di game ini kalian bisa merasakan bagaimana cara Sailing/berlayar di samudera, kalian diberi kebebasan untuk ngecontrol kapal kalian, baik itu menggerakan stir, mengembangkan layar kapal, mengikuti arah angin, mengatur kecepatan, mempersiapkan meriam bahkan merompak kapal lain, saya rasa gameplay cukup berhasil, karena mampu membawa kalian merasakan menjadi seorang Pirates.

Tidak hanya membajak kapal saja, melainkan ada hal yang lebih penting dan harus kalian pahami, yaitu Manage Ekonomi kalian, saya sangat kagum dengan System Ekonominya yang benar-benar di poles sesuai dengan tema Game itu, jadi kalian mendapatkan emas seperti seorang Pirates Sejati dengan cara menjual barang hasil bajakan, menjual kapal bajakan, menjadi makelar bahkan kalian bisa mendapatkan uang dari hasil berjudi. 

Emas sangat perlu di game ini, karena emas digunakan untuk mengupgrade kapal, membangun kota, membeli kapal baru, sebagai modal usaha, untuk menyogok beberapa penduduk untuk mendapatkan info tentang harta karun, membeli peta dan yang paling terpenting untuk menggaji para awak kapal. Jika kalian tidak menggaji para awak maka reputasi kalian akan minus -5% dan membuat harga barang jualan kalian turun. 

Combat System yang Tidak asal-asalan

Combat system - saya merasa combat system yang cukup menambah Adrenalin kalian, karena kalian tidak asal tembak dan berlayar melainkan ada beberapa aspek yang harus di perhitungkan untuk memenangkan sebuah pertempuran. 

AI (bot) di game ini tidaklah segoblok yang saya bayangkan, AI dibot ini bsia dibilang Hard ++ jadi jangan harap kalian bisa menang melawan mereka tanpa melihat beberapa aspek....

Note : Untuk Melihat Speksifikasi kapal musuh kalian bisa menekan Icon Teropong

Kalian harus melihat beberapa kecepatan kapal tersebut, kalau kapal musuh lajunya lebih cepat maka kalian harus menggunakan Mortar untuk menghancurkan layar dan ini akan ngeslow pergerakannya dan kalian bisa mengejar kapal tersebut.

Kalau kalian ingin mengambil alih kapal musuh, kalian harus melihat berapa crew yang ada di dalam kabin tersebut! kalau crewnya lebih banyak berarti kalian harus memakai mortar untuk membunuh beberapa crew dan peluang kalian membajak kapal tersebut akan lebih besar. 

Kalian juga harus melihat Power dan tipe kapal tersebut, kalau tipenya kapal angkut, kalian lebih mudah membajaknya karena damage meriam kecil, jalannya lelet dan crewnya sedikit, tetapi jika kalian ingin musuh yang lebih greget silahkan incar kapal tipe millitary, yang lebih powerfull dibidang persenjataan dan rata-rata crewnya lebih banyak dan sudah terlatih, tetapi jika kalian bisa membajak kapal tersebut ''bukan menghancurkannya'' maka hatga jualnya akan lebih mahal dipasaran

Persiapkan perlengkapan yang ada, sebelum membajak atau war sebaiknya kalian membeli dulu meriam dan perlengkapan lain yang bisa membantu kalian saat war, saran saya selalu membawa meriam lebih jangan nanggung belinya hehe :)

Faktor Alam, selain itu ada beberapa faktor yang membuat saya kagum di game ini yaitu ANGIN jadi saat berlayar kalian harus mengikuti ANGIN berhembus, kalau kalian melawan angin, saya jamin kapal kalian tidak akan berjalan dan terombang-abing mengapung di atas lautan.

Overall masalah gameplay tidak ada keluhan dari saya, karena semua berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang saya harapkan di game ini.

Conclusion

Jadi apakah game ini layak dimainkan ? bagi kamu yang suka genre RPG, dan ingin merasakan combat sistem ala-ala pirate.. berarti game ini sangat cocok buat kamu mainkan :) so sekian review dari saya semoga review ini bermanfaat..

Komentar

  1. Om misalkan mau mencari pangkalan gelap yg belum ditemukan gmn caranya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di peta berazil kak,, ada seperti sungai kecil kecil itu telusuri,, mungkin ada 4 klo gak salah

      Hapus
  2. Beli peta brazil, next, berlayar ke alam terbuka menuju arah SW dr port Macapa....

    BalasHapus
  3. Bang caranya nyerang benteng gimana sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gua bisa nyerang benteng pake satu kapal. Korvet doang cukup

      Hapus
  4. Bang . . Guadeloupe sebelah mna si . . Dah beli dua peta kok ngga ada ya. . Misi mnemui lady tarot

    BalasHapus
    Balasan
    1. guadelope itu bandar spanyol... pelabuhan besar

      Hapus
    2. Guadelupe ada di peta kepulauan windward
      Itu bandar besar perancis bukan spanyol

      Hapus
  5. gan setelah semua peta kita dapatkan dan semua pangkalan gelap ditemukan armada kita udah kuat keuangan mencukupi terus untuk menemukan petualangan baru nya gmana y soalnya di gerai udah gk da peta lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bang saya juga, stelah melawan raja philip lll pangkalan gelap udah ktemu smua, cara nemui misi selanjutnya gimana ya, bantuannya dong bagi yang tau๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

      Hapus
  6. Cara mendapat jung p6 lagi gimana ya saya pernah membajakya tapi kurang kru

    BalasHapus
  7. Bang... kok mortalnya gak bisa di pakek sih? Cara ngisi mortalnya gmn ?

    BalasHapus
  8. Cara membeli kapal dengan uang gimna pakai pls kok gak bs seh padahal pls lebih dr cukup tp keterangan gak cukup terus

    BalasHapus
  9. Bang, gmn caranya biar stelah kita nguasai bandar trus biar bandarnya ngga di ambil balik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak bisa la... ambil aja balik... walau bandar itu ada kapal yang jaga tete aja bisa direbut

      Hapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Saya udah tamat misinya ampe ada 3 pilihan lady tarot,bloode,dan angela
    jadi gimana yah apakah udah tamat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih banyak bang aq udah lama main game ini. Hampir 1.5 tahun

      Hapus
    2. Masih banyak bang aq udah lama main game ini. Hampir 1.5 tahun

      Hapus
  12. Gimana yah w dah sampe yg terakhir ada 3 pilihan lady tarot,bloode,and angela jadi kisahnya udah tamat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum. . Setelah itu ada pedagang hindia barat. . Dan RAJA PHILIPS III

      Hapus
    2. Kapten bloode masih hidup. . Dan kita akan membunuh nya lagi

      Hapus
    3. Aku udah selesai lawan raja philips trus apa lagi kak?

      Hapus
    4. Jawaban e gimana bang kan itu masih ada pelabuhan yang mau otw

      Hapus
  13. Cara dapat denah kapal gimana om?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari dipinggiran pulau bang , cara nya sih cuma buka peta terus pilih alam terbuka dan carilah ditepi tepi pulau dicoba dulu ok

      Hapus
  14. Bang cara dapetin jung di bandar mana\saya hurus ngebajak kapal gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di bandar sedang sampai besar sekali biasanya kapalnya yang ada di situ acak

      Hapus
    2. Lu klik kilasan trs klik denah kapal dstu ada kapal jung, tpi lu hrs ada pembuat kapal

      Hapus
    3. Di lautan Lousiana.
      Di pelabuhan New Orleans.
      Di situ yg dijual kapal Jung, Gelleon & Brigatin.

      Hapus
  15. Bikin dong grouo facebook biar asik ngbrolnya

    BalasHapus
  16. Bagaimana membajak kapal kelas -1 ya bg,gagal terus niih.....???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caranya km harus punya kapal yg awalnya banyak dan setelah itu upgrade kapal dan pas main km tembak dengan peluru yg mengurangi awak kapal dengan cepat ... setelah itu bajak lah.....

      Kalo km mau kelas 1 atau yanga 100100096 kasih aj email mu

      Hapus
    2. rifqiafrizal5216@gmail.com

      Hapus
    3. Tolol bet dah adminnya canda doang kok dikasih akunnya ini kalau hacker pangalaman sudah habis ini akun dibabat ckckckck.

      Hapus
  17. Bng cara nyerang bandar dengan cepat gmna ya
    Saya cuma punya : Jung(5)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cepat cepatlah kalahkan armada penjaga nya

      Hapus
    2. Pakai tehnik shoot run pake bola perobek layar habis itu kalau mereka lambat langsung babat aku man o war sendiri lawan 2 2nd rate menang asalkan ada nyali sih,kalau soal jarah nggak pernah coba aku.

      Hapus
  18. Kalo mau jual kapal gimana caranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tekan ikon kapal trus tekan ikon yang seperti tanda kurang (-)

      Hapus
  19. Cara Upgrade kapal gimana Bang Plis....๐Ÿ™๐Ÿ™

    BalasHapus
  20. Caranya ngebajak kapal gimana sih bg?

    BalasHapus
  21. kok pas buka gerai malah menunggu inisialisai gerai kenapa ya??

    BalasHapus
  22. Bandar yg jual kapal kelas 1 dimana om?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada yang jual gan. Harus dibajak atau buat sendiri (itupun jika sudah punya 100% blueprint nya (nyarinya di reruntuhan kapal di open world))

      Hapus
    2. Kapal 1 rate gampang ajah dapatinnya gan pertama hancurin layarnya habis itu bom kapalnya cukup sampe merah ajah kiri kanan lambungnya habis itu tembak 1 ratenya dari bokong dah dapat gampang kok jarahnya nggak usah pake 2 rate pake 2 man owar ajah bisa aku dapatnya.

      Hapus
  23. Sy sdh tamat sdh kuasai eropa/laut carabian. Itu misi trakirnya dsuruh mili 3 pilihan uda sy pilih.
    Trus sy beli peta portugal dn brazil trus ada lg misi nyanyian merdu putri apa lah da lupa. Itu lawanya sma king philip III raja portugal, trus uda sy kalahin dia sy bajak kapalnya yg sma kelas 1 jga tapi lbh keren dan ada kabin yg besar besar. Trus uda sy temui smua pngkalan gelapnya, rubi merah sy ada 38, trus yg hijau 17.
    Tapi sy rasa masih belum tamat karna mungkin sja masih ada peta mexico yg belum kebuka di gerai. Trus sy perna bajak kapal kerajaan perancis tapi di peta ga nemu pngkalan perancisnya.
    Trimaksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga sudah sampai situ... Tapi setelah itu bingung mau ngapain... Btw... Sampai tahun berapa game ini selesai? Ap harus mainin terus biar smpe tbun 2019 yah....

      Hapus
    2. Sya juga sampai level itu stelah itu misinya apalgi gan ada yg tau ?

      Hapus
  24. Bang cara dapetin kapal premium gmna ya. Pilihan pembelian kapalnya itu itu aja soalnya (cara dapetin gratisnya kalk bisa) mohon pencerahannya bang

    BalasHapus
  25. Bang saya kan udah menemukan denah kapal sampai 100%, tapi kok di galangan gk muncul tampilan untuk membuat kapal, tolong jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dilihat pada menu overview > blueprints. Kalo sudah 100% nanti ada tulisan "build a ship". Baru nanti bisa dibuat kapalnya

      Hapus
  26. Permisi mau tanya mengenai kapal. Apakah kapal yg ada grade tertinggi hanya kelas 1?
    Apakah ada kapal yang lebih besar lg dr kelas 1 bang?
    Setelah di telusuri selalu dapat kelas 1 untuk di bajak. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Premium, kalo hoki, kadang di misi ada 2, flying dutchman sama tipe soroveign

      Hapus
  27. Om cata ngebika supaya gerai untuk beli map ke buka kaya mana caranya om

    BalasHapus
  28. Setelah raja phillip masi ada misi lain kah ?? Saya kebingungan mw ngapain lagi... harus buka tahun nya semua kah ??

    BalasHapus
  29. Bagamana caranya bang agar semua kpal yg kta bawa menyerang benteng bisa menyerangbsecara otomatis

    BalasHapus
  30. Cara bangun benteng sama gedung2 ibadah dll itu gimana bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dekat pojok kiri atas. . Gambar gubuk. . . Apa bila tidak ada berarti pelabuhan itu milik negara lain. . Bukan milik pribadi

      Hapus
  31. Yang saya bingung dimana nge cek tahun nya ya ? Raja philips III sudah tumbang, trus misteri apa lagi yaa ?

    BalasHapus
  32. Bang di misi terakhir harus pilih siapa (3)

    BalasHapus
  33. Bagaimana cara membangun benteng?

    BalasHapus
  34. Misinya apalagi ih karna king philipe nya sudah tobat katanya

    BalasHapus
  35. Bg, cara membuka keahlian membajak kapal gimana ya

    BalasHapus
  36. cara beli map gimana ya? ini baru main awal sih, semua pelabuhan uda 70% dibajak sampe bingung mo ngapain, stuck di map kedua, mau beli map puerto rico tah kok ga nemu2 di tiap pelabuhan. Beli mapnya gmn sih?

    BalasHapus
  37. Itu kapal yang di daur ulang kok hilang sih? Lah kemana kapal gue? Kejual tuh yaa atau di hancurkan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dihancurin bang
      Namanya juga 'daur ulang'
      ๐Ÿ˜‚

      Hapus
  38. Permisi gan bagaimana cara untuk cari pulau harta Karun ya.... Saya cari gak ketemu 2... Tapi peta udah punya samperin tapi gak bisa kepencet, arus ada saudagar baru bisa itu juga beda pulau... Gimana ya caranya buta peta min masih baru main tahun ini game nya lumayan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di seri game yang ini emang gak bisa berlayar langsung nyampe ke pulau harta karun nya
      Kamu harus berlayar ke salah satu pelabuhan terdekat dulu,habis itu buka peta klik"alam terbuka" kamu harus berlayar manual ke pulai harta karun nya.
      Di perjalanan kamu harus pake kompas sambil liat-liat ke peta arah pulaunya.
      Semoga membantu

      Hapus
  39. Kasih kapal kelas 1 donk pliss

    BalasHapus
  40. Bang cara ngebajak kapal gimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pepet kapalnya ntar muncul gambar jangkar..tinggal dklik aja gan.

      Hapus


  41. Tewaskan daftar perompak dan rebut bandar mereka (8 bandar kalo nggak salah) √

    Hancurkan hindia barat dan ambil alih bandar mereka (mungkin 4 bandar) √


    Lady tarot √
    Kapten Bloody √
    Angela √

    (bonus bandar premium dari spanyol setelah menyelamatkan angela)

    Raja Filip lll √

    Bercinta dengan Anne, si cantik yang memiliki suara merdu bak putri duyung, setelah membunuh raja Filip lll dan membajak kapal kelas 1 premium. √

    (bonus bandar premium di peta brasil dalam misi membebaskan si ular kapten blood dari raja filip lll dan membunuhnya secara keji setelah dikhianati ular berbisa itu)

    Next - menghabiskan seluruh koin emas untuk memutar waktu demi petualang/misi baru lol.

    BalasHapus
  42. Bang saya pemain baru, tolong saran nya bg apa yg harus saya buat supaya dapat emas banyak dan kapal yang kuat

    BalasHapus
  43. Bang saya pemain baru, tolong saran nya bg apa yg harus saya buat supaya dapat emas banyak dan kapal yang kuat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bajak kapal trus jual kemudian bangun pangkalan nya gan, bangun serikat dagang biar otomatis tiap pekan ada emas masuk. Kapal untuk awal sy pakai galleon perang premium sandingkan dgn 2 kapal frigat biar kuat. 1 kapal frigat bisa ngalahin 2 kapal kls 1 loh ๐Ÿ™‚

      Hapus
  44. ada yang tahu dimana bisa nemuin kapal jung - premium kapasitas 1000 orang
    tolong infonya,tq

    BalasHapus
  45. Setelah ngalahin raja philip msh ada misi selanjutnya?

    BalasHapus
  46. Saya lebih suka kbinasikan 5 kapal setiap menjelajah atau menyerang pelabuhan besar.

    Jung satu
    Kelas-1 dua
    Man o'war satu
    Frigat

    Gunakan Jung dengan mortar nya. Speed Jung sangat kencang apalagi main nya malam dan badai.

    BalasHapus
  47. Yg komen atas ada enak2 mainnya, ko gua gatau cara mainnya si bang, gw berlayar lama bgt ga nemu2 perahu lain apa arahnya salah ya tp kan bner ikut arah panah warna biru kan. Kgitu gua ulang2 tetep sama aja hasilnya, mohon pencerahan

    BalasHapus
  48. Yang baru main trus mau nanya2. @akun facebook saya IpaL Bungllon.
    Nanti saya kasih tau.

    BalasHapus
  49. Gan saya dah sampe di 3 pilihan, yg bagus pilih mana ya? 1. Captain Blood / 2. Lady tarot / 3. Angela. Kalo lady tarot dapet apa ya? & kalo captain blood gimana jadinya? Ga boleh dagang ke semua negara kah? Mohon petunjuk dari 3 pilihan ini ๐Ÿ™ & jika pilih yg lain gimana jadinya ya? (My crew 2 kapal kelas 1, 2 man, 'o war, & 1 jung buat hunt kapal yg lari pake bola rantai trus di hajar sama man o'war lalu di bajak kelas 1 hehehe๐Ÿ˜)

    BalasHapus
  50. cara menjual kapal bagaimana, kapalku terlalu banyak emas habis buat bayar kru

    BalasHapus
    Balasan
    1. jual di bandar, klik pojok kanan (pas kapalnya), terus nnti cri pilihan yang jual kapal disebelah kanannya kalo reparasi kapal, saran sih jual di bandar besar yang bntangnya bnyak, biar hrga jual lbih mahal

      Hapus
  51. ada grup kah, fb atau wa, buat share, gw baru main tpi gw udah punya 4 kelas 1, sama 2 korvet buat jelajah

    BalasHapus
  52. Bang gue udah tamatin misinya ,apakah game nya hanya stuck disitu apa harus nunggu tahun sampai ada negara baru baru ada misi selanjutnya apa gimana ? Mohon pencerahannya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer